grotonoldehomedays

Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia menetapkan target ambisius untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia menjadi 1,25 miliar pada tahun 2024. Hal ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu pilar ekonomi negara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menjelaskan bahwa target tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai. Dengan berbagai program dan strategi yang akan dilakukan, seperti peningkatan promosi pariwisata Indonesia di kancah internasional, pembangunan infrastruktur pariwisata, serta pengembangan produk wisata yang berkualitas, diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Selain itu, Kemenparekraf juga akan fokus pada pengembangan pariwisata berbasis digital dan ekonomi kreatif sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di pasar global. Program-program seperti digitalisasi destinasi wisata, pemasaran melalui platform digital, serta pengembangan produk-produk kreatif lokal juga akan menjadi prioritas dalam mencapai target 1,25 miliar pergerakan wisatawan.

Sandiaga Uno juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan target tersebut. Dengan sinergi yang baik, diharapkan pariwisata Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi negara dalam hal pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, serta pelestarian budaya dan lingkungan.

Dengan adanya target yang ambisius ini, Kemenparekraf siap untuk bekerja keras dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkannya. Semoga dengan upaya yang terus dilakukan, Indonesia dapat menjadi destinasi pariwisata unggulan di mata dunia dan mencapai target 1,25 miliar pergerakan wisatawan pada tahun 2024.